DISNEYLAND (HAPPIEST PLACE ON EARTH)

9:08 PM rerefauziah.blogspot.com 0 Comments


"Disneyland is the star, everything else is in the supporting role" - Walt Disney


Dari jaman dulu selalu penasaran sama yang namanya Disneyland, kenapa orang-orang selalu bilang kalau itu adalah tempat yang paling membahagiakan di Dunia. Kadang suka bingung kalau lihat orang liburan ke Disneyland berkali-kali dari satu negara ke negara lainnya. Akhirnya saya browsing dan tau kalau Disneyland ini ternyata terdapat di beberapa wilayah seperti Jepang, Hongkong, Paris,  California dan yang terbaru akan di ada di Shanghai. Kalau ditanya suka sama tokoh Disney bisa di bilang sih iya, tapi hanya terbatas pada Mickey mouse and friends dan Winney The Pooh.

Saya membayangkan yang namanya Disneyland pasti tempat untuk anak-anak yang semua bangunannya terutama castle, permainannya, atau apapun itu bertema Disney, pengunjung yang pastinya akan dressed up dengan berbagai kostum dan juga property yang mereka bawa pasti akan bertema tokoh Disney. Satu hal yang pasti, setiap foto yang saya lihat dari hasil browsing, pasti terlihat wajah bahagia yang luar biasa. Sebahagia itukah setiap pengunjung Disneyland?.

Well said semenjak menjadi crew, kesempatan ke Disneyland menjadi lebih besar, karena tujuan penerbangan saya mayoritas ke negara-negara yang terdapat Disneyland. Berkunjung kesana pun akan menjadi salah satu wishing list saya. Ternyata untuk berkunjung tidak segampang yang saya bayangkan, ini bukan hanya sekedar membeli tiket tetapi karena terbatasnya waktu di suatu negara, Jetlag yang luar biasa dan juga dengan siapa akan kesanapun menjadi pengahalang.

Sebagai contoh, pada rute Narita - Los angeles bulan Juli, saya ingin sekali mengunjungi Disneyland atau Disney Sea, tetapi pada saat itu tepat pada bulan Ramadhan yang tidak memungkinkan saya untuk pergi ke Disneyland di LA atau pun di Tokyo, secara pada saat itu masih berjuang untuk tetap berpuasa dan juga musim panas yang tidak bisa diajak kompromi. Pada rute yang sama beberapa bulan yang lalu, saya luar biasa ingin sekali pergi kesana meskipun sendirian, karena seperti biasa tidak ada yang mau pergi dengan alasan winter dan juga tiket yang lumayan mahal.

I DON'T CARE, I JUST WANNA GO
AKHIRNYAAAAAA ada satu crew yang lebih muda dari saya mau pergi ke Disneyland California, yeaaaah!!! ternyata setelah mencari tahu lewat concierge di hotel setempat, biaya perjalan PP kesana bisa mencapai USD 80 kalau menggunakan taksi, dan juga tour yang mereka sediakan ternyata sangat tidak worthy karena kita harus kembali sebelum fireworks jam 8 malam, oiah ticket masuk Disneyland seharga USD 99 dan bisa di beli langsung di counter. Sejujurnya, tidak memungkinkan untuk menggunakan public transport menuju kesana, karena mayoritas penduduk LA mengendarai mobil untuk beraktifitas. Akhirnya kita pun mencari jalan lain dengan menggunkan UBER untuk pertama kalinya, kita pun mencoba browsing mencari kode diskon untuk first time uber riding. Alhasil biaya hotel - Disneyland PP hanya 1/4 harga taksi.

Perjalanan menuju area Disneyland ternyata cukup jauh, sekitar 45 menit dari hotel dan untungnya driver perempuan yang membawa kita cukup baik dan ramah. sesampainya disana, ternyata tepat jam sepuluh dimana Disneyland baru saja dibuka, yeaaayyyy!!! WE WERE SO LUCKYYY! rasanya ga sabar minta ampun untuk masuk kesana, first time ever to be in Disneyland <3.



Hal pertama yang saya lakukan adalah membeli bando telinga Minnie mouse haha, mainstream sih, tapi emang dari dulu selalu kepengen beli dan bisa foto di depan castle nya yang kece itu.
I Know what i wanna



super mainstream but it's beyond cute

Atmosfer di dalam Disneyland itu memang ternyata membawa kebahagiaan tersendiri, bangunannya yang lucu, bunga dimana-mana, tokoh-tokoh Disney disana sini, serta semua staff yang ramah dan toko souvenir yang lucu. Duhhh baru masuk sekitar 15 menit aja rasanya ga mau pulang! ditambah lagi arenanya yang luaaaaas banget dan ga memungkinkan bisa di kunjungi atau mencoba semua permainannya dalam satu hari.

Satu hal yang pasti, setelah melewati main entrance, tampaklah the famous cinderella castle on earth. GIRANG SEKALI DUUHHH ga sabar mau foto disana. kalau kata Michelle, crew yang pergi sama saya ini, castle ini termasuk lebih kecil dibandingkan yang ada di Tokyo dan Paris, tapi apapun itu buat saya sudah cukup membahagiakan.
D FOR DISNEY, happy 60th anniversary
Night View

Ternyata permainan yang disediakan disneyland memang cenderung untuk anak-anak, tapi ada banyak juga permainan yang cukup menguji adrenalin, ada cukup banyak jet coaster di masing-masing area dan semuanya sudah saya coba. mulai dari permainan yang cuma muter-muter seperti permainan istana boneka di dufan, sampai yang menggunakan teknologi canggih hingga 4D. Intinya bener-bener menikmati setiap momen selama berada disana.

My love for Winney the pooh
Dari dulu saya cinta banget sama yang namanya Winney the pooh, dari jaman masih kecil selalu nabungin duit THR buat beli boneka pooh, bahkan sampe sekarang kalau lihat pooh pasti masih heboh dan pengen bawa pulang. Kebayangkan gimana penasarannya pengen lihat arena Pooh and friends disini.
I saw you at right corner arrrg!
Where are you piglet (?)
Baru kali ini heboh sendiri sambil loncat-loncat ngeliat sesuatu yang kita suka sampe dilihatin anak - anak dan si Pooh sendiri pun senang. Finally i met you my dear pooh... my love since i was toddler.

POOH I LOVE YOU <3
Setelah Puas foto-foto sama Pooh, datanglah si Tigger, dan tanpa melewatkan kesempatan, langsunglah saya dan Michelle bergatian foto dengan Tigger.


Roo
Mini Pooh & Tigger
Eeyore rejected to take photo together
Fluffy Pooh
It was considered as winter there, where the temperature was still below 17 but to be honest it was still bearable. Kalau musim dingin pasti identik dengan cepat lapar. Meskipun awalnya bingung mau makan dimana, akhirnya kita pun membuka peta dan mencari beberapa restoran untuk setidaknya duduk sejenak, dan makan ringan.

Setelah mencari dibeberapa area, akhirnya kita memutuskan untuk makan di restoran yang menunya juga cukup terbatas, ternyata sampai makanannya pun tetap bertema Disney. Piring, gelas dan makanannya pun berbentuk kepala Mickey mouse.

Karena sudah sangat lapar dan bingung mau pilih menu yang mana, akhirnya saya memutusan untuk memilih beef stew yang di plating di dalam roti Mickey mouse
 
It's too cute to be eaten mwaaa


Gimana rasa makanannya? ENAKK! sedikit berlemak dan porsinya besar, tapi rasanya enak banget, lumayan untuk isi perut yang laper seharian muter sana sini. Setelah makan dan istirahat sejenak, saya dan Michelle mulai mengatur rencana berikutnya, secara Disneyland ini sangat luas.

WHAT ELSE ? PARADE

Hal yang wajib dilakukan pada saat mengunjungi the happiest place on earth adalah nonton parade! 

Parade yang sudah ada jadwal tetap nya ini merupakan pawai para tokoh Disney baik yang berupa orang dalam kostum ataupun orang yang menjadi tokoh tersebut. Seperti Mickey and friends (tokoh animasi) dan cinderella and friends yang merupakan orang-orang yang di dandani mirip seperti aslinya.

Parade ini berlangsung selama 35 menit, dimana mereka akan berjalan sambil nyanyi dan nari diatas kendaraan atau bahkan jalan kaki melewati jalan utama yang dikelilingi ribuan pengunjung. Harus diakui, penggunaan teknologi canggih dapat dilihat disini, dimana kereta kencana, dan semua properti yang mereka gunakan menggunakan lighting, music dan efek yang sangat luar biasa.

Bukan hanya itu, semua tokoh pun berakting secara profesional, mereka menari beriringan, bernyanyi dengan ekspresi yang baik dan menghibur. Ini dalah momen yang baik untuk mengambil gambar dan video terutama jika kita berdiri di baris depan batas parade.








* Mickey's toontown *
Ada satu arena yang disebut sebagai rumah Mickey dan Minnie, namanya adalah Mickey's toontown. Dari awal masuk arena ini memang sudah terlihat semua bertema mickey mouse, ada 2 bangunan rumah khusus untuk Mickey dan Minney.

Main gate
hi Baymax
Minnie was inside
Minnie's bedroom
cutie dining table
i had invitation from her
playing room
pluto's shelter
friendship counts
Sewaktu saya mengunjungi Mickey's toontown cuaca kurang bersahabat, karena sedikit gerimis dan senja mulai menghampiri. Sedikit kurang lengkap rasanya kalau belum bertemu the main character of all. Akhirnya gerimis pun ditempuh untuk bisa foto sama Mickey and Minnie.

Lucunya, mereka memiliki rumah masing-masing, alhasil harus mengatri di dua tempat untuk bisa foto sama mereka. Antrian pun cukup panjang, tapi semangat kami juga belum luntur bersama gerimis hehe. 

hi centil 

******************************************
Cos baby you're fireworks.....

Yup, ga lengkap kalau ke Disneyland sebelum nonton pesta kembang apinya yang fantastik!!! Pesta kembang api mulai jam 8 malam di castle area, dan ternyata satu jam sebelum pertunjukan alias jam 7 malam daerah disekitar castle sudah dipadati pengunjung.

Bisa dibayangkan mostly American are super tall compare to Asian, saya dan michelle sedikit kesulitan mencari tempat yang cukup nyaman untuk kita yang tingginya hanya sedada mereka, tapi karena tidak terlalu tinggi kami pun berhasil menyelip sana sini untuk maju ke barisan depan.

Anehnya ada perasaan degdegan sebelum pertunjukan dimulai, aneh sih bukan karena ga pernah nonton pesta kembang api, tapi ini klimaks dari hasil muterin Disneyland seharian alias Dream came true. Suara kembang api menggelegar dan saya terpukau melihat indahnya kembang api dari istana tersebut.

i'm so thankful for this
fireworks
'm So in love
real happiness
Dan hari yang panjang itupun ditutup dengan indahnya kembang api yang silih berganti mewarnai malam yang dingin itu, alhamdulillah bersyukur sekali bisa merasakan kebahagiaan seperti ini, sungguh besar sekali nikmat yang Tuhan kasih ke saya. Dear Disneyland you made my day! i'll see you in other country :")

0 comments: